Secara umum, AlertPay tidak jauh berbeda dengan Paypal, sehingga saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar mengenainya. Kita dapat membeli atau menjual produk melalui AlertPay, mengisi dana di akun kita, maupun menarik dana yang ada di akun kita.

Cara daftar akun Alertpay :

Silakan buka situs Alertpay.com
  1. Klik link SIGN UP NOW
  2. Pilih Negara Anda, Indonesia
  3. Ada dua pilihan tipe akun. Untuk memaksimalkan penggunaan Alertpay dalam transaksi bisnis online, pilih Business Account
  4. Klik next
  5. Selanjutnya, isilah data pribadi Anda pada form yang disediakan. Isikan data seakurat mungkin.
  6. Jika data sudah lengkap, klik next
  7. Muncul formulir lagi yang harus anda isi, form login : di isi alamat email valid anda. harus benar karena ini akan dipakai sebagai nama rekening anda di Alertpay. Form pertanyaan untuk meriset password. Form user license agrement : Isi sesuai dengan gambar yang tersedia, jangan lupa beri centang pada baris terakhir, yang menyatakan anda telah setuju atas peraturan yang ditetapkan oleh AlertPay.
  8. Periksa data-data tersebut dengan teliti, kalau perlu anda catat dan disimpan. Setelah anda periksa klik tombol Register untuk melanjutkan langkah selajutnya, atau Previous untuk mengedit data sebelumnya.
  9. Buka email anda, kemudian buka surat yang dikirimkan oleh AlertPay. Klik link yang terdapat di dalam email, yang kemudian mengarahkan anda ke halaman pendaftaran AlertPay selanjutnya.
  10. Kemudian AlertPay akan meminta anda untuk membuat PIN Pengaman untuk transaksi, anda dapat menetapkan PIN unik ini. Ini berguna sebagai pengaman setiap anda akan melakukan transaksi. Jangan lupa untuk mencatat PIN ini ditempat yang aman. Selamat anda telah membuat akun AlertPay.
Verifikasi AlertPay

Proses verifikasi akun AlertPay tergolong mudah. Kita cukup meng-upload hasil scan kartu identitas kita (bisa paspor, KTP, SIM, dan sejenisnya), serta tagihan yang dialamatkan ke rumah kita (misal tagihan telepon, kartu kredit, dan sejenisnya). Dokumen pertama digunakan untuk memverifikasi identitas kita, sedangkan dokumen kedua digunakan untuk memverifikasi alamat tinggal kita. Apabila keduanya sudah kita upload, kita tinggal menunggu pihak AlertPay melakukan pengecekan manual (memakan waktu kurang lebih 1 minggu dan TIDAK diberikan pemberitahuan apabila sudah verified).

Belum memiliki akun Alertpay, daftar sekarang di sini
Jika anda sudah memiliki Alertpay, klik di sini untuk memulai bisnis online yang paling mudah

0 comments

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)